Selasa, 03 Mei 2011

Siapa orang Jawa yang tidak tahu pecel? Bukan pecel lele lho, tapi kaya salad gitu. Senin 2 Mei kemarin, saya diajak orangtua saya untuk makan pecel. Orangtuaku memilih tempat langganan mereka, yaitu Nasi Pecel Yu Saji. Tenda ini terletak di Mataram kota Semarang. Tenda ini sederhana tetapi bersih, tidak seperti tenda kaki lima yang kurang terawat pada umumnya. 

Saya yang agak ogah makan sayur pun tak kuasa menahan untuk tidak makan setelah digoda orangtuaku dari cara makannya dan rasanya sendiri tentunya. Maklum, orang tua saya tidak di Semarang melainkan di Jakarta. Secara isi sih pada umumnya, tetapi entah sambalnya atau sayurnya sendiri yang menggoyang lidah. Pokoknya mantap deh. Tapi...yang ga suka sayur ada kok hidangan lain seperti martabak dan gorengan lainnya. Telur dan sate telur pun ada. Jadi yang ga suka sayur daripada cuma fashion show mendingan ikut makan aja. Saya saat itu datang masih sore. Sekitar setengah 7-an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar