Selasa, 19 April 2011

Niat pertamaku sih makan tok, tapi setelah makan, saya terpuaskan dengan makanannya jadinya ya posting deh. Saat itu saya pergi ke restaurant yang bernama "Kampoeng Nelayan" bersama mama saya. Nama jadul yang kalau dibayangkan pasti restaurant seafood tempo dulu. Eitzzz, jangan salah! Restaurant ini ternyata restaurant seafood pada umumnya. Ruangannya ada yg outdoor maupun indoor. 

Langsung saja, saya melihat menunya. Kulihat macam2 makanan dengan saus yang macam2 juga. Saya menghiraukan menu yang lain dan pandangan saya tertuju kepada makanan yang familiar dan pastinya ga salah pilih. Saya pilih cumi saus lada hitam dan ikan kuwe goreng asam manis. Dipilih itu karena bosan dengan cumi goreng tepung dan ikan goreng tepung tanpa saus menurut saya kurang enak. Mama saya memilih makanan yang bagi dia wajib untuk dipesan, yaitu cah kangkung dan tahu kipas (semacam tahu isi). Seperti biasa, teh sebagai minuman "pokok" yang dipesan.

Beberapa menit kemudian, datanglah piring2 dengan makanan diatasnya. Tak kira cumi saus lada hitam itu cumi goreng tanpa tepung trus dituangkan saus lada hitam yang biasa. Ternyata tidak. Cumi tersebut merupakan cumi goreng tepung dengan saus lada hitam yang cukup menggugah selera. Begitu pula dengan ikan kuwe asam manis. Sausnya tidak terlalu asam dan dagingnya yang berbentuk seperti nugget alias udah pisah dari tulangnya. Hiasannya pun simple tapi bagus. Ga Keramaian. Cah kangkung saus tauco yang enak disantap dan... tahu kipas yang hanya mamaku yang suka karena pada dasarnya saya kurang suka ama tahu. 

Karena niat awalnya makan, jadi ga sempat narcistic narcism alias foto2. By my way, restaurant "Kampoeng Nelayan" ini terletak di depan Carrefour Mangga Dua. Tempat ini juga dekat dengan rumah saya, jadinya terjangkau. Masalah harga, saya kurang tahu mahal tidaknya, anda yang menentukan sendiri mahal atau tidak. Hehehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar